Cetak Dua Gol, Diogo Jota Menangkan Liverpool Atas Leicester City

By ommed


nusakini.com - Liverpool memperpendek jarak dengan pemuncak Liga Primer Inggris setelah mengalahkan Leicester City lewat skor 2-0, Jumat (11/2) dini hari WIB tadi.

The Reds arahan Jurgen Klopp sekarang tertinggal sembilan poin dari Manchester City, dengan menyimpan satu laga lebih banyak.

Di pertandingan liga ke-23 bagi mereka, Liverpool membungkus poin penuhnya melalui brace Diogo Jota di masing-masing babak.

Liverpool kini tak terkalahkan di 15 laga kandang terakhirnya di ajang Liga Primer dan mengukir enam kemenangan beruntun di Anfield, menjadi catatan terbaik mereka sejak mengamankan delapan kemenangan berderet di kandang antara Juli dan Desember 2020.

Sementara itu, penyerang bintang Jota sekarang telah mengoleksi 17 gol untuk Liverpool di semua kompetisi. Catatan itu merupakan statistik terbaiknya dalam satu musim selama memperkuat klub Liga Primer.

Tak cuma di situ, Liverpool kini mencatatkan lebih banyak clean sheet (7) daripada kebobolan (6) di Anfield untuk Liga Primer musim ini.


Pasukan Jurgen Klopp menghidupkan asa juara sebagaimana mereka dipaksa mengejar City di hampir sepanjang gelaran 2021/22.

City sendiri tampil dominan dengan tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir di kasta teratas Inggris, meraih 13 kemenangan, sekali imbang dan mencetak 37 gol.

Terlepas itu, Liverpool masih punya harapan untuk memperpendek jarak mengingat musim liga kali ini menyisakan 15 pertandingan buat mereka. (gi/om)